top of page

Serba Serbi Uang Muka atau Down Payment (DP) untuk Membeli Rumah

Updated: Jul 31, 2023

DP atau Down Payment adalah jumlah uang muka yang harus dibayarkan oleh pembeli rumah pada saat membeli properti. DP ini merupakan persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh sebagian besar pengembang atau pemasok properti, dan biasanya merupakan persentase dari harga jual properti.


Tujuan dari DP adalah untuk memberikan jaminan kepada pemasok properti bahwa pembeli serius dalam membeli rumah dan memiliki kemampuan untuk membayar cicilan atau kredit properti dalam jangka panjang. Selain itu, DP juga membantu mengurangi jumlah cicilan atau kredit yang harus dibayar oleh pembeli selama jangka waktu pembayaran.


Biasanya, DP dihitung sebagai persentase dari harga jual properti, dan jumlahnya dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti kondisi ekonomi, tingkat suku bunga, dan kebijakan bank. Secara umum, semakin besar DP yang dibayarkan oleh pembeli, semakin rendah jumlah cicilan atau kredit yang harus dibayar selama jangka waktu pembayaran.


Namun, DP yang besar juga dapat menjadi tantangan bagi pembeli, karena mereka harus menabung uang yang cukup besar sebelum membeli rumah. Karena itu, banyak pembeli rumah memilih untuk mencari solusi alternatif seperti mencari kredit atau cicilan dengan jumlah DP yang lebih kecil.


Hal ini menjadikan dasar untuk Grand Mekarsari Residence yang menawarkan keuntungan bagi calon pembeli rumah, yaitu program Tanpa DP.

Program ini bertujuan untuk memudahkan pembeli rumah dalam memiliki rumah impian mereka tanpa harus membayar uang muka atau DP.


Dalam program Tanpa DP, pembeli hanya membayar Uang Tanda Jadi atau Booking Fee mulai dari Rp 1 Juta (All in) dan rumah yang diingankan sudah bisa dimiliki. Dengan begitu, pembeli rumah dapat memiliki rumah yang mereka impikan dengan cepat tanpa harus menunggu untuk menabung uang muka atau DP terlebih dahulu.

Keuntungan lain dari program Tanpa DP di Grand Mekarsari adalah cicilan yang ringan dan terjangkau. Pembeli rumah dapat membayar cicilan rumah mereka dengan jumlah yang terjangkau dan sesuai dengan kemampuan finansial mereka.


Dengan demikian, pembeli rumah dapat memilih rumah dengan kualitas yang baik dan dengan harga yang terjangkau tanpa membebani keuangan mereka selama jangka waktu pembayaran.

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page