top of page

7 Kriteria Rumah Sehat untuk Keluarga

Sebagai tempat tinggal utama keluarga, penting untuk menciptakan rumah yang sehat demi kenyamanan anggota keluarga. Namun, apakah rumah kamu sudah sehat untuk dihuni? Rumah yang sehat memiliki beberapa kriteria.


Nah, berikut ini tujuh kriteria yang perlu kamu perhatikan agar terciptanya rumah yang sehat untuk keluarga.


Kebersihan dan Penataan Ruang


rumah sehat keluarga

Rumah sehat dimulai dengan kebersihan dan penataan yang baik. Kamu perlu memastikan setiap sudut rumah diatur rapi dan bersih. Pilih perlengkapan rumah yang fungsional dan perhatikan penataannya, agar memberikan ruang gerak yang cukup.


Sirkulasi Udara yang Baik

Udara yang tidak sehat dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti asma, alergi, dan gangguan pernapasan. Pastikan ventilasi di rumah kamu berfungsi dengan baik. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menambahkan tanaman indoor yang dapat membersihkan udara.


Pencahayaan yang Cukup

Pastikan setiap ruangan di rumah kamu memiliki pencahayaan yang cukup. Ini tidak hanya menciptakan suasana yang menyenangkan, tetapi juga penting untuk kesehatan mata.


Selain menggunakan lampu, di siang hari kamu juga bisa memanfaatkan cahaya alami dengan memasang jendela yang cukup, agar cahaya matahari bisa masuk kedalam rumah.


Kualitas Air yang Bersih

Air yang digunakan baik untuk minum, mandi, dan masak harus dipastikan kualitasnya. Dikarenakan air sangat berpengaruh pada kesehatan keluarga. Pastikan sumber air dirumah kamu terjamin. Jika perlu, gunakan filter air untuk menjaga kualitas air di rumah kamu.


Ruang Terbuka

Penting bagi setiap rumah yang sehat untuk memiliki area yang terbuka. Entah itu balkon, taman kecil, atau halaman belakang yang. Kamu dapat menggunakan area tersebut untuk mengurangi stres dan bersantai. Lengkapi dengan tanaman hijau dan furniture yang nyaman untuk menciptakan suasana yang menyenangkan.


Keamanan Rumah

Hal terpenting dari rumah sehat adalah keselamatan. Pastikan melengkapi sistem keamanan yang baik untuk rumah kamu, seperti pengunci pintu dan jendela serta sejumlah peralatan keamanan lainnya. Hal ini memberikan ketenangan pikiran kepada anggota keluarga.


Ruang untuk Aktivitas Fisik

Sebuah rumah yang sehat memerlukan ruang  untuk aktivitas fisik. Sediakan suatu area khusus untuk tempat kamu melakukan olahraga ringan atau sebagai tempat bermain anak-anak. Aktivitas fisik membantu menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.


Kesimpulan

Itulah tadi 7 kriteria rumah sehat untuk keluarga. Sebagai tempat tinggal utama keluarga, suatu keharusan bagi kamu untuk menciptakan rumah yang sehat untuk keluarga. Dengan memperhatikan 7 kriteria tersebut, rumah dapat menjadi faktor pendukung kesehatan dan kesejahteraan bagi seluruh keluarga.


Jika kamu mencari rumah  yang sehat untuk keluarga , Grand Mekarsari Residence dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Yuk, mulai perjalananmu menuju kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

8 views0 comments

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page